Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Berpacu Dalam Kebaikan (Umar & Abu Bakr)

Umar bin Khattab Radliyallahu 'anhu bercerita :"Pada suatu hari Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam memerintahkan agar kami bershadaqoh. Kebetulan pada hari itu saya(Umar) mempunyai harta.

Lalu saya berkata (kepada diri saya sendiri):"Hari ini saya akan mengungguli Abu Bakar. Jika saya dapat mengunggulinya(dalam hal banyaknya jumlah shadaqoh), maka saya akan mendatangi Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dengan membawa setengah harta yang saya miliki."

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bertanya:"apa yang engkau sisakan untuk keluargamu??". Saya menjawab:"Saya sisakan setengahnya untuk keluarga saya." Kemudian datang Abu Bakar membawa semua harta yang ada padanya. Maka Rasulallah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:" Wahai abu Bakar apa yang engkau sisakan untuk keluargamu??". Ia menjawab"Aku tinggalkan mereka allah dan Rasul-Nya. Saya (Umar) berkata:"Ternyata saya sama sekali tidak bisa mengunggulinya selama-lamanya."

0 Response to "Berpacu Dalam Kebaikan (Umar & Abu Bakr)"

Posting Komentar

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.