Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Membuat Catatan Waktu Shalat Kita

Dulu, ketika saya masih SD, di sekolah Madrasah setiap hari anak-anak disuruh membuat catatan shalat yang harus ditandatangani ayah ataupun orangtua kemudian dilaporkan ke guru. Guru saya waktu itu adalah ibu Yani, (halo ibu Yani!!! :) ) saya masih ingat, ketika sedang minta tanda tangan ke abah (panggilan saya ke ayah saya) yang saat itu juga ada teman kerabat ayah saya, saya diketawain karena shalat shubuh saya paling pagi jam 6.15 kalo tidak salah, memang saya shubuh selalu jam segitu kurang lebih, hanya pada saat paman saya yang aslinya orang Jambi ada di rumah saya saja saya shalat shubuh pada waktunya :) karena paman saya ini yang biasa saya panggil mang Ipin selalu masuk kamar saya kemudian membangunkan sambil bershalawat dan tidak akan keluar sampai saya mau bangun dan wudlu :D Kembali ke catatan shalat, tentu catatan shalat ini sangat banyak manfaatnya, kita bisa mangontrol dan memperbaiki hari demi hari, waktu demi waktu. Lalu, apakah ketika sudah besar kita tidak perlu membuat daftar shalat tersebut? Jawabannya kembali pada diri masing-masing, menurut teori saya, biasanya ketika sudah besar, kita pasti lebih mengerti dan lebih bisa mengontrol waktu shalat kita tanpa melihat catatan waktu shalat. Bagaimana jika kita belum mampu, saya rasa menggunakan cara seperti waktu masih kecil bukanlah sesuatu yang memalukan, betul?

Bagi kita yang memiliki buku diary atau buku catatan ppribadi, kita bisa mencatat apa saja yang masih kurang baik dan menuliskan cara-cara untuk memperbaiki. Bagi anda yang memiliki sekretaris pribadi, umumnya adalah orang penting, anda pasti bisa meminta sekretaris anda untuk mengingatkan selalu pada waktu shalat, dan memanage kegiatan diatur juga waktu shalatnya. Dengan demikian, maka shalat kita akan tidak tertinggal dan tidak menunda waktu. Dunia kita sukses, Akhirat lebih sukses lagi, mau?

Semoga berkenan dan berguna :)
(saya menulis ini berdasarkan pengalaman saya sendiri yang waktu shalatnya tidak teratur)

sumber gambar : http://blog.umy.ac.id/absolut/files/2010/12/shalat1.jpg

2 Responses to "Membuat Catatan Waktu Shalat Kita"

  1. bagus lah memang semuanya dimulai dari yang kecil- kecil dulu kemudian menuju yang besar demi kesempurnaan

    BalasHapus
  2. setuju :)

    hari ini dapet pelajaran yang sangat bermanfaat tentang sholat dari khutbah shalat jum'at tadi.
    banyak sekali manfaat dan fungsi shalat. rugi banget kalau sampai lalai dalam sholat.

    BalasHapus

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.