Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Umar Bin Khaththab r.a. Umar Bin Khaththab r.a.

Umar ibnuyl Khaththab r.a. dilahirkan pada 13 tahun setelah tahun gajah.

Umar ibnul Khaththab r.a. merupakan salah seorang tokoh terkemuka suku Quraisy. Ia memegang tugas sebagai utusan pada masa jahiliah. Karena suku Quraisy, jika terjadi perang antara mereka dan suku lainnya, mereka akan mengutus seorang utusan dan jika ada undangan kehormatan, maka mereka pun mengutus seseorang yang mereka andalkan.

Umar r.a. adalah seorang pria berbadan tinggi, mempunyai kedua tangan yang aktif, bermata jeli, dan berkulit gelap. Ada yang mengatakan, kulitnya amat putih dan tampak kemerahan.

Umar telah menikah pada era jahiliah dengan Zainab binti Mazh'un, saudari kandung dari Utsman bin Mazh'un. Darinya terlahir Abdullah, Abdurrahman al-Akbar, dan Hafshah r.a. Jumlah perempuan yang pernah ia nikahi pada masa jahiliah dan Islam, baik yang sempat ia ceraikan atau meninggal lebih dahulu ada tujuh orang istri. Jumlah anaknya dari seluruh istrinya itu ada tiga belas orang.

Umar masuk Islam

Baca Selanjutnya di sini ...

0 Response to "Umar Bin Khaththab r.a. Umar Bin Khaththab r.a."

Posting Komentar

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.