Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Kisah Sahabat Nabi - Ummu 'Umarah Pejuang Wanita Sejati

Ummu 'Umarah
Pejuang Wanita Sejati
Tinta sejarah menjadi saksi, bahwa tidak sedikit wanita mukminah yang terjun kemedanpertempuran, jihad fii sabilillah. Mereka menyelinap di antara lemparan-lemparan lembing, kilatan-kilatan pedang dan jatuhan anak-anak panah. Mereka menyampaikan makanan, minuman dan obat-obatan bagi prajurit mukmin yang berjuang mempertahanakan Islam. Bahkan jika keadaan memintanya untuk menyandang pedang, mereka tidak gentar justru makin berkobar semangatnya. Diantara wanita-wanita pejuang itu adalah Nusaibah binti Ka'af Al-Anshariyah yang terkenal dengan Ummu 'Umarah.

Sesungguhnya Ummu 'Umarah merupakan salah satu contoh keberanian dan ketegaran. Ia merupakan sosok kepahlawanan yang tidak pernah absen melaksanakan kewajiban bilamana memanggilnya. Ia adalah shahabiyah yang utama ..... Ia termasuk salah satu dari dua wanita yang bergabung dengan tujuh laki-laki anshar yang berbai'at kepada Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam pada bai'at Aqabah kedua. Pada waktu

Baca Selanjutnya di sini ...

1 Response to "Kisah Sahabat Nabi - Ummu 'Umarah Pejuang Wanita Sejati"

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.