Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Kisah Sahabat Nabi - Usaid Bin Hudhair R.A

Usaid Bin Hudhair R.A
Adalah seorang pemuda yg cerdas dan cemerlang otaknya. Beliau adalah seorang shohabat besar dari kalangan Anshor. Nama lengkapnya adalah Usaid bin Hudhair bin Simak bin Atik bin Nafi’ bin Ummul Qais bin Zaid bin Abdul Asyhal. Ayah beliau juga seorang pahlawan yang terhormat dan dita’ati.

Suatu saat Rasulullah mengirim Mush’ab bin Umair ke Madinah guna mengajari orang-orang Muslim Anshor yang telah berbai’at kepada Nabi untuk membela Islam di Bai’tul Aqabah pertama, dan untuk menyeru orang lain kepada agama Allah. Namun kedatangan Mush’ab mendapat tantangan dari Usaid bin Hudhair dan Sa’ad bin Mu’adz, di mana keduanya adalah pemimpin kaumnya. Pada suatu saat, Usaid melihat di majelis Mush’ab banyak orang yang dengan penuh minat dan perhatian mendengarkan kalimat-kalimat petunjuk yang mengajak mereka kepada jalan Allah yang diserukan oleh Mush’ab bin Umair. Tiba-tiba majelis yang tenang itu dikejutkan oleh kedatangan Usaid yang melampiaskan

Baca Selanjutnya di sini ...

0 Response to "Kisah Sahabat Nabi - Usaid Bin Hudhair R.A"

Posting Komentar

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.