Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Kisah Sahabat Nabi - Zainab al-Kubra radhiallaahu 'anha

Zainab al-Kubra - radhiallaahu 'anha
(Penebus Suaminya)
Zainab radliallâhu 'anha dilahirkan sepuluh tahun sebelum ayah beliau Shallallâhu 'alaihi wasallam diangkat sebagai Nabi. Beliau adalah putri pertama Rasulullah dari istri beliau ummul mukminin, Khadijah binti Khuwailid radliallâhu 'anha.
Zainab tumbuh dalam kelurga nubuwwah dengan meneguk akhlak dan kebiasaan kedua orang tuanya secara langsung. Muhammad shallallâhu 'alaihi wasallam diutus sebagai rahmat untuk sekalian alam yang memiliki akhlak yang agung, sedangkan Khadijah adalah sayyidah wanita seluruh alam. Maka tumbuhlah Zainab radliallâhu 'anha menjadi teladan yang utama dalam seluruh sifat-sifat yang terpuji.

Hampir sempurnalah sifat kewanitaan Zainab sehingga putra dari bibinya yang bernama Abu al-’Âsh bin Rabî’, salah seorang yang terpandang di Makkah dalam hal kedudukan dan harta berhasrat untuk melamar beliau. Dia adalah pemuda Quraisy yang tulus dan bersih, nasabnya bertemu dengan Nabi dari jalur

Baca Selanjutnya di sini ...

0 Response to "Kisah Sahabat Nabi - Zainab al-Kubra radhiallaahu 'anha"

Posting Komentar

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.