Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Kisah Sahabat Nabi | Ruqayyah, Wanita Yang Berhijrah Dua Kali

Wanita Yang Berhijrah Dua Kali
Ruqayyah radliallâhu 'anha dilahirkan setelah kakaknya Zainab. Tidak beberapa lama kemudian lahirlah adiknya yang bernama Ummu Kultsum. Mereka tumbuh sejajar dengan berkumpul dan saling berkasih sayang.

Setelah Zainab dinikahi oleh Abu al-‘Ash bin Rabi’, Sedangkan umur Ruqayyah dan Ummu kultsum mendekati usia nikah, maka datanglah kepada Nabi utusan dari keluarga Abdul Muththalib yang mewakilkan Abu Thalib agar melamar kedua putrinya yakni Ruqayyah dan Ummu kulstum untuk kedua anak Abdul ‘Uzza bin Abdul Muththalib (Abu lahab) yakni Yakni ‘Utbah dan ‘Utaibah.

Ketika itu Muhammad belum diangkat menjadi Nabi, maka Muhammad shallallâhu 'alaihi wasallam menerima lamaran tersebut, maka beliau meminta tangguh kepada utusan tersebut untuk membicarakannya kepada keluarganya dan kedua putrinya yang memiliki kepentingan dalam hal itu.

Khadijah radliallâhu 'anha diam karena takut mengutarakan pendapatnya, khawatir akan menyebabkan kemarahan

Baca Selanjutnya di sini ...

0 Response to "Kisah Sahabat Nabi | Ruqayyah, Wanita Yang Berhijrah Dua Kali"

Posting Komentar

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.