Like FP OaseIman :)

Perhatian!

Blog ini masih dalam proses perbaikan, banyak artikel yang terpotong tidak lengkap dan link yang dituju pun sudah tidak aktif.

Karena itu, mohon baca dengan lebih bijak.


Kisah Sahabat Nabi | SUHAIL BIN 'AMAR

SUHAIL BIN 'AMAR
( Dari kumpulan Orang Yg Dibebaskan Masuk Golongan Para Palawan )
 

Tatkala ia Jatuh menjadi tawanan Muslimin di perang Badar, Umar bin Khatthab radhiyallahu 'anhu mendekati Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam katanya: -- 'Wahai Rasulullah ...,biarkan saya cabut dua buah gigi muka Suheil bin 'Amar hingga ia tidak dapat berpidato menjelekkan anda lagi setelah hari ini ... !"·

Ujar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Jangan wahai Umar! Saya tak hendak merusak tubuh seseorang, karena nanti Allahakan merusak tububku, walaupun saya ini seorang Nabi .. !" Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menarik Umar ke dekatnya, lalu katanya: - "Hai Umar! Mudah-mudahanI esok, pendirian Suheil akan berubah menjadi seperti yang kamu sukai ,.. !"

Hari-hari pun berlalu, hari berganti hari ...,dan nubuwwah Rasulullah muncul menjadi kenyataan ... i Dan Suheil bin 'Amar seorang ahli pidato Quraisy yang terbesar, beralih menjadi seorang ahli pidato

Baca Selanjutnya di sini ...

0 Response to "Kisah Sahabat Nabi | SUHAIL BIN 'AMAR"

Posting Komentar

Sambung tali silaturrahim kita :) Berikan komentar kamu untuk hal kebaikan, berikan masukan dan saran untuk artikel dan atau blog Islam Oase ini.